Postingan populer dari blog ini
Bisnis Ritel
Binis Ritel A. Pengertian Bisnis Ritel Bisnis ritel adalah bisnis yang menjual produk atau jasa layanan kepada konsumen secara eceran atau jumlah kecil untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan bukan untuk dijual kembali. Dalam kehidupan sehari-hari, pelaku bisnis ritel sering disebut dengan penjual eceran atau pengecer. Proses transaksi dapat dilakukan melalui berbagai saluran penjualan seperti online atau penjualan langsung./ Apa itu Penjualan Eceran (Ritel)? Pengecer atau penjualan eceran atau dikenal dengan istilah ritel adalah kegiatan bisnis perdagangan (penjualan barang atau jasa) yang langsung disalurkan kepada konsumen akhir untuk digunakan sebagai kebutuhan pribadi, keluarga atau keperluan rumah tangga bukan untuk dijual kembali. B. Jenis-Jenis Retail 1. Berdasarkan Kepemilikan · Independent Retail Firm , yaitu pengecer yang beroperasi secara independen dan tanpa adanya afiliasi (penggabungan). Misalnya warung, toko kel
promotion mix
Promotion mix pengertian produk Bauran promosi (promotion mix) merupakan salah satu bagian dari bauran pemasaran (marketing mix) pada ilmu manajemen pemasaran . Manfaat Melakukan Promosi Customer Loyalty => Promosi bermanfaat untuk meningkatkan loyalitas konsumen agar nantinya tidak beralih ke produk kompetitor. Media Komunikasi => Promosi akan dapat membantu sebuah perusahaan untuk menyampaikan informasi-informasi yang ingin disampaikan kepada para konsumen dan calon konsumennya. Pertahanan => Promosi merupakan salah satu cara paling efektif untuk mempertahankan citra (image) dari serangan-serangan agresif para kompetitor sebuah perusahaan. Trial and Repeat Buyin g => Dengan melakukan promosi, akan meningkatkan kemungkinan sebuah perusahaan untuk terus mendapatkan pembeli baru dan juga pembeli berulang (repeat buyer). Membangun Merek => Promosi berfungsi untuk meningkatkan “Brand Awareness”, dan juga dengan semakin tingginya tingkat “Brand Airin”
Komentar
Posting Komentar